Senin, 11 Mei 2015

"MALEO" melaksanakan Semapta Periodik I TA. 2015




Selasa (12/05). Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran TNI AD, Batalyon Arhanudse-16/Maleo menyelenggarakan samapta periodik I TA. 2015, bertempat di Mayonarhanudse-16 Jalan Poros Kariango Kec. Tanralili Kab. Maros dan diikuti oleh seluruh prajurit Maleo baik Bintara maupun Tamtama. Kegiatan ini berlangsung ± selama 2 hari /terbagi dua gelombang dimulai tanggal 12 s.d 13 Mei 2015 dan dipantau langsung oleh Tim dari Jasdam VII/Wirabuana.
Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran A” yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B” yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run. Untuk keesokan harinya melaksanakan kegiatan renang militer dasar dengan jarak 50 meter bertempat di kolam renang Tirta Lontara Kodam VII/Wirabuana.
Dalam kegiatan ini Wadanyonarhanudse-16/Maleo, Mayor Arh Drajat Tri Putro, S.E. menyimpulkan bahwa kegiatan Samapta seperti ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesemaptaan tiap prajurit setiap enam bulan sekali, agar kualitas kesamaptaan jasmani prajurit dapat terpelihara baik guna menyongsong pelaksanaan tugas ke depan.(ars)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar