Senin, 11 Mei 2015

Kegiatan Pelatihan Centra PAUD

Sabtu (9/5) Persit KCK Cabang LXV Yonarhanudse 16 melaksanakan kegiatan pelatihan Centra PAUD yang berlangsung selama ± 4 hari bertempat di Ruang PAUD Yonarhanudse-16. Dalam kegiatan tersebut  hadir Ibu Ketua Persit KCK PD VII/Wirabuana, Ibu Iin Bachtiar beliau meninjau langsung jalannya kegiatan pelatihan tersebut.





Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa “ Centra PAUD /Sentra main adalah zona atau area main anak yang dilengkapi dengan seperangkat alat main, berfungsi sebagai pijakan lingkungan yang diperlukan untuk mendukung perkembangan anak dalam tiga jenis permainan, yakni main sensorimotor (fungsional), main peran dan main pembangunan.
Arahan Ibu Ketua Persit KCK PD VII/Wirabuana kepada kegiatan Pelatihan Centra PAUD
Foto bersama Kader Centra PAUD
Model pembelajaran sentra dianggap paling ideal diterapkan di Tanah Air, selain tidak memerlukan peralatan yang banyak, tapi kecerdasan anak tetap bisa dioptimalkan. Model pembelajaran sentra mampu merangsang seluruh aspek kecerdasan anak (multiple intelligent) melalui bermain yang terarah. Setting pembelajaran mampu merangsang anak saling aktif, kreatif, dan terus berfikir dengan menggali pengalaman sendiri. Jelas berbeda dengan pembelajaran masa silam yang menghendaki murid mengikuti perintah, meniru, atau menghafal.(dok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar