Jumat, 27 September 2013

FNC kaliber 5,56MM

MENEMBAK FNC 5,56MM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT 
YONARHANUDSE-16/MALEO







Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan Prajurit, Yonarhanudse-16 Maleo melaksanakan latihan menembak senjata ringan (FNC) kaliber 5,56mm hari kamis(26/9)

Kegiatan yang dilaksanakan di Yonif 700/Raiders diikuti oleh prajurit Yonarhanudse-16 ± sebanyak 150 orang.
“Kegiatan menembak senjata ringan ini adalah merupakan salah satu pembinaan latihan yang merupakan tanggung jawab Komandan/Pimpinan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal, sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar yang dapatmencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan” tutur Sertu Rusdi sebagai koordinator lapangan menembak senjata ringan Trw. III TA. 2013.

Wakil Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo Mayor Arh Tan Kurniawan, S.AP mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan yang dilakukan rutin tiap Triwulan merupakan salah satu kewajiban setiap Prajurit Batalyon Arhanudse-16 yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik. “Guna mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai sasaran latihan yang optimal” pungkasnya. Sunting Praka Aris

1 komentar: