Senin, 17 Oktober 2016

Personel Yonarhanudse-16 melaksanakan Semapta Peroidik II TA. 2016



Yonarhanudse-16 menyelenggarakan Samapta Periodik II TA. 2016 bagi seluruh prajurit, di di lapangan Makodam VII/Wirabuana  (17/10/2016) dari tanggal 17 s.d 20 Oktober 2016. Kegiatan yang diawasi oleh Tim Jasdam VII/Wrb dilaksanakan dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit di jajaran TNI AD, serta melaksanakan program satuan Komando Atas.
Saat meninjau pelaksanaan Samapta, Danyonarhanudse-16/Maleo Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan,
kegiatan ini bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit Yonarhanudse-16 guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan, akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra di satuan.

"Saya berharap seluruh prajurit melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal, serta perhatikan faktor keamanan sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan," ucap Danyon.
Sementara itu, Pasi Ops Yonarhanudse-16 Lettu Arh Jamaluddin menyampaikan kegiatan ini meliputi tes kesegaran "A" lari jarak 3200 M. Tes kesegaran "B" yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada jarak 50 M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar