Jumat, 24 April 2015

kunjungan Tim Wasrik Itdam VII/Wrb ke Yonarhanudse-16

Tim pengawas dan pemeriksaan (Wasrik) Itdam VII/Wrb melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Yonarhanudse-16/Maleo Kodam VII/Wrb, Jumat (24/04). Tim Wasrik yang diketuai oleh Letkol Caj. Drs. Taslim beserta 4 orang anggotanya.



Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo, Letkol Arh Muhammad Imran, S.Pd, M.Si menegaskan "Pengawasan dan pemeriksaan harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran  demi  efisiensi dan  efektifitas  dalam  pelaksanaan  tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan".
Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri menurut Danyon akan  berjalan  efektif, dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim jelasnya.
Sementara itu Ketua tim Wasrik Letkol Caj. Drs. Taslim, menjelaskan bahwa "Tim datang sebagai mitra kerja untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja, baik program kerja yang telah berlalu maupun yang sedang berjalan, sehingga program kerja ini apakah bisa dilaksanakan apa tidak, kalau bisa dilaksanakan bagaimana pelaksanaannya kalau belum bisa dilaksanakan mengapa, kedepannya untuk evaluasi, jadi muaranya Wasrik seperti itu,".
"Kemudian apakah program-program kerja atau pekerjaan-pekerjaan yang dikirim ke Komando atas itu sudah sesuai aturan atau belum, dana-dana yang diberikan sudah di pertanggungjawabkan belum, sudah dikeluarkan sesuai aturan apa belum, jangan sampai ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, undang-undang, kebijakan, karena era sekarang itu memang era tertib," lanjutnya.
Sikap tertib, tertib administrasi, tertib keuangan atau anggaran, tertib kegiatan. Tiga tertib itu kalau programnya sudah bagus, kemudian dikerjakan dilaksanakan dengan bagus, administrasinya bagus, kemudian penyaluran atau pemanfaatan dananya sudah sesuai berarti sudah bagus semua tidak ada masalah jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar