Kamis, 25 Desember 2014

Latbak Jatri Tw. IV


Wadanyon memberikan arahan  kepada Peserta menembak   
Kariango, (23-24/12). Kesiapan dan kemampuan suatu satuan sangat ditentukan oleh kemampuan personel untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi, pangkat dan jabatan. Untuk mencapai tingkat kemampuan dan kesiapan perorangan tersebut dapat dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan dan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar dicapai kemampuan dan kondisi yang optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Salah satunya adalah melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak senjata ringan bagi personel militer Yonarhanudse-16. Berkaitan dengan hal tersebut telah digelar latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Brigif Linud 3/Kostrad di Jl. Porong Kariango Ds. Sudirman Kec. Tanralili Kab. Maros. Latihan diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 23 s/d 24 Desember 2014. Latihan Menembak Senjata Ringan ini merupakan latihan rutin yang selalu digelar setiap Semester dalam triwulannya, kegiatan menembak kali ini dipimpin Komandan Latihan Mayor Arh Tan Kurniawan S.AP.
Pada latihan menembak hari pertama yang diikuti oleh 120 orang dipimpin oleh Wadan Yonarhanudse-16 Mayor Arh Tan Kurniawan S.AP, latihan meliputi menembak Pistol P.1 Pindad dengan sikap berdiri dan latihan menembak Senapan FNC dengan menggunakan 3 sikap (Tiarap, berlutut dan jongkok) menggunakan teknik TTD dan TTO dengan jarak tembak 200 s.d 100 Meter.
Danyonarhanudse-16  Menembak Pistol jarak 25 meter
Sedangkan untuk hari kedua diikuti oleh 88 orang dipimpin oleh Danyonarhanudse-16/Maleo Letkol ARh Muhammad Imran, S.Pd, M.Si dengan kriteria latihan sama dengan hari pertama yaitu menembak pistol jarak 25 meter dan menembak senapan jarak 200 s.d 100 M, pada pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan mekanisme yang diharapkan sehingga mulai dari hari pertama dan hari kedua berjalan dengan lancar dan aman.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar