Rabu, 19 November 2014

Penutupan Orientasi Tamtama dan Bintara Baru





YON-16 ,- Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo yang diwakili oleh Kapten Arh Samuel A. Limbongan, S.Kom secara langsung melakukan upacara penutupan masa Orientasi prajurit Tamtama dan Bintara baru Batalyon Arhanudse-16 di lapangan Mako Yonarhanudse-16, Maros, Senin (11/11). Acara penutupan masa orientasi yang diisi dengan demonstrasi Geladi Meriam 40mm/L-60 yang menjadi senjata pokok satuan Yon-16, bongkar pasang senjata dan PBB. 

Demonstrasi PBB

Demonstrasi Geladi Meriam
Pemasangan baret Arhanud
Selanjutnya juga dilakukan tradisi penyiraman air bunga sebagai pertanda bahwa prajurit yang baru membawa niat yang telah disucikan oleh air bunga. Orientasi tradisi ini juga bertujuan untuk membentuk dan menanamkan kebanggan kepada prajurit-prajurit yang baru bergabung ke kesatuan, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan moril dalam berdinas serta menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.
Penyiraman bunga
Disela-sela kegiatan Kapten Arh Samuel A. Limbongan, S.Kom menyatakan, bahwa "dengan ditutupnya acara tradisi orientasi tersebut diharapkan anggota yang baru diterima masuk satuan, siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah", tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar