Rabu, 18 Juni 2014

Rikkes berkala





Kamis (19/6) bertempat di Aula Nurdin Batalyonarhanudse-16/Maleo Tim Kesehatan dari Kesdam VII/Wirabuana melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh Prajurit Batalyonarhanudse-16 mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Tim Kesdam VII/Wirabuana.


Pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi anggota TNI khususnya  anggota Yonarhanudse-16 merupakan salah satu kegiatan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kebugaran seorang Prajurit TNI. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya dilaksanakan pemeriksaan mulai dari tensi darah, gigi, postur, dll.

Tujuan penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan bagi Prajurit adalah untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari juga tugas yang akan dihadapi kedepan nantinya. Untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh perlu melakukan pembinaan fisik dengan olahraga dan senam,  agar stamina dan kondisi fisik tetap terjaga. Untuk itu diharapkan para anggota lebih meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatannya dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar