Jumat, 03 Januari 2014

Tradisi satuan


TRADISI SATUAN

Yonarhanudse-16/Maleo melaksanakan kegiatan Tradisi satuan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru masuk ke satuan Yonarhanudse-16/Maleo. Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Sangkeang dengan dimulai  tradisi jalan dilanjutkan menarik Meriam Oerlikon 20mm dan diakhiri dengan penyiraman air bunga sebagai tanda telah diterimanya sebagai warga Batalyon yang syah, Selasa (31/12).


Latihan yang dilaksanakan disatuan pada hakekatnya adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit yang ada disatuan tersebut agar dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan.Untuk dapat mencapai hal tersebut maka latihan harus berpedoman pada prinsip dan pentahapan latihan yang benar yaitu dilaksanakan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Tradisi Satuan Yonarhanudse-16/Maleo kepada Perwira, Bintara dan Tamtama baru yaitu: Membentuk sikap,perilaku dan mental Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru agar memiliki semangat juang tinggi yang berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Menyamakan pengetahuan militer umum dan keterampilan, sehingga memiliki kemampuan yang sama untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam jabatannya “ tutur Mayor Arh Tan Kurniawan, S.A.P selaku Wadanyonarhanudse-16/Maleo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar