Kamis, 08 Desember 2016

Tradisi Satuan membentuk sikap, perilaku dan mental Prajurit

Yonarhanudse-16/Maleo melaksanakan kegiatan Tradisi satuan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama baru yang masuk ke Batalyon. Kegiatan ini dilaksanakan di Home Base Arhanud di daerah Sangkeang komplek dengan mekanisme di lapangan sesuai dengan kegiatan tradisi yang dimulai dengan tradisi jalan dilanjutkan menarik Meriam 57 mm dilanjutkan upacara penutupan, pembacaan ikrar prajurit MALEO dan diakhiri dengan penyiraman air bunga sebagai tanda telah diterimanya sebagai warga Batalyon yang syah, Kamis (08/12).

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Danyonarhanudse-16/Maleo Letkol Arh Dedi Setia Arianto.  Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan Tradisi Satuan yaitu membentuk sikap, perilaku dan mental Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru agar memiliki semangat juang tinggi yang berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Menyamakan pengetahuan militer umum dan keterampilan, sehingga memiliki kemampuan yang sama untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam jabatannya.



penyiraman bunga oleh Danyonarhanudse-16/Maleo
Dengan adanya Tradisi Penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai Prajurit Yonarhanudse-16/Maleo. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit. Tradisi tersebut berguna untuk memperkenalkan satuan baru bagi anggota yang akan masuk satuan sehingga Anggota tersebut tahu tugas dan tanggung jawab yang akan di embanya ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar