Kamis, 21 Juli 2016

Kemampuan perkelahian sangkur wajib dimiliki oleh setiap prajurit



Kariango, Untuk membentuk dan memelihara sikap prajurit Yonarhanudse-16/Maleo, maka perlu dilatihkan kembali materi  latihan perkelahian dengan menggunakan sangkur kepada seluruh prajurit pada awal Triwulan III  bulan Juli 2016   yang berlangsung di lapangan Yonarhanudse-16/Maleo, Kamis (21/07).
Kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan peregangan kemudian dilanjutkan  dengan materi Perkelahian Sangkur (Perkur) yang dipandu dan diawasi langsung oleh Bintara Jas Yonarhanudse-16 yang sudah berkualifikasi dan menguasai tahap-tahapan materi tersebut.

Perkelahian Sangkur (Perkur) merupakan salah satu kemampuan beladiri yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit ketika dalam suatu pertempuran untuk merebut dan menghancurkan sasaran jarak dekat. Di samping itu, Perkelahian Sangkur juga dapat dilakukan ketika senjata mengalami kerusakan ataupun kehabisan munisi, maka salah satu upaya untuk tetap mengadakan perlawanan adalah maju ke arah musuh dengan sangkur terhunus di senjata.
Sebagai Prajurit tentunya harus siap sedia setiap saat siap melaksanakan tugas baik itu tugas pengamanan maupun tugas perang sehingga harus mampu menjadi prajurit yang profesional dalam perkelahian sangkur yang dapat dihandalkan dalam menentukan Taktik dan Teknik suatu pertempuran secara matang dan profesional sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar