Kamis, 21 Januari 2016

Tradisi penerimaan Personel Baru



Kariango - Sebanyak 25 Prajurit  Tamtama remaja menjadi anggota baru di Batalyon Arhanudse-16, berdasarkan tradisi satuan ini maka semuanya harus mengikuti tradisi pengenalan lingkungan serta wilayah, tradisi ini berupa kegiatan pengenalan lingkungan sekitar, long mars dari Baterai Tempur- P yang berada di Makassar menuju ke Mayonarhanudse-16/Maleo di kariango kab. Maros dengan jarak tempuh sekitar 25 km.


Pembacaan ikrar
 “Tradisi ini kami lakukan dengan maksud untuk mengenalkan lingkungan sekitar kepada prajurit baru, sehingga tumbuh kecintaan mereka terhadap satuan maupun lingkungan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat akan hadirnya prajurit baru Yonarhanudse-16,” jelas Mayor Arh Nur Subekhi, M.Si (Han) selaku Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo. Beliau menegaskan, acara tradisi penerimaan warga baru merupakan salah satu cara untuk dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan. Ini juga akan memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas prajurit ke depan. 
Long mars menuju Mayonarhanudse-16/Maleo
 Selain itu, tradisi tersebut bisa dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima  praurit baru untuk mengisi jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD. “Jadilah prajurit displin, jaga sikap,patuhi aturan dan sebagai prajurit sekaligus warga baru Batalyon wajib ikuti tradisi TNI,” tegasnya pula. Acara ini diakhiri dengan upacra penerimaan warga baru serta tradisi pembacaan ikrar dan penyiraman bunga oleh Komandan Batalyon dan Personel Batalyon Arhanudse-16 lainnya. (Aris.doc)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar