Senin, 03 Agustus 2015

Kegiatan Bermain PAUD Yonarhanudse 16



Kariango (04/8), Kegiatan PAUD dilaksanakan setiap minggu di Ruang PAUD Yonarhanudse-16/Maleo. PAUD sendiri adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan bermain PAUD agar dapat merangsang perkembangan motorik, daya pikir , sikap dan emosi sesuai dengan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Ada berbagai jenis kegiatan bermain anak diantaranya kegiatan bermain aktif yakni pada kegiatan bermain aktif, anak melakukan aktivitas gerakan yang melibatkan seluruh indera dan anggota tubuhnya diantaranya bermain dengan tangan. merupakan kegiatan bermain yang meningkatkan keterampilan jari jemari anak serta membantu anak memahami dunia sekitarnya melalui alat perabaan dan penglihatannya, Permainan yang mengutamakan gerakan motorik kasar/otot besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar