Minggu, 05 Juli 2015

Tradisi Penerimaan Perwira dan Bintara Baru


Danyonarhanudse-16 selaku Irup dalam upacara Penerimaan Perwira/Bintara baru
Kariango.  Yonarhanudse-16 melaksanakan acara tradisi penjemputan dan penerimaan bagi warga baru jajaran Yonarhanudse-16 para Perwira dan Bintara baru bertempat di Lapangan Yonarhanudse-16, pada Jumat (03/07).



 

Setiap satuan pasti mempunyai acara khusus yang telah diatur dalam Prosedur Tetap (Protap) tradisi masuk satuan, yang selalu senantiasa dilaksanakan baik pada saat prajurit baru masuk atau keluar dari satuan tersebut.
Acara ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan denyut nadi perorangan, setelah itu langsung diambil alih oleh Bintara Jasmani Yonarhanudse-16 Sertu Saenal untuk melakukan pemanasan dan dilanjutkan dengan materi lari jalan dari Baterai Tempur- P di Makassar menuju Makoyonarhanudse-16/Maleo di Kariango.
Penyiraman bunya oleh Danyonarhanudse-16
Kegiatan tradisi penyambutan ini, untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa terhadap satuan Yonarhanudse-16, terlebih lagi dapat meningkatkan rasa disiplin, tata tertib sekaligus hubungan kerja yang erat. Acara ini diakhiri dengan upacra penerimaan warga baru serta tradisi penyiraman bunga oleh Komandan Batalyon dan Personel Batalyon Arhanudse-16 lainnya. (Aris.doc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar