Rabu, 27 Agustus 2014

UST Tingkat Peleton




Rabu (27/8), Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo Letkol Arh Muhammad Imran, S.Pd, M.Si secara resmi membuka latihan uji siap tempur  di lapangan Batalyon Arhanudse-16/Maleo. Pada Sambutannya, Komandan Batalyon Arhanudse-16/Maleo mengatakan latihan ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan seluruh peleton yang ada di tiap-tiap Baterai dalam menghadapi serangan udara yang merupakan tugas pokok Batalyon Arhanudse-16/Maleo. 


Upacara pembukaan uji siap tempur tingkat peleton dilaksanakan Lapangan Yonarhanudse-16 dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama ± 4 hari di lokasi lapangan sekitar bandara Sultan Hasanuddin.

Komandan BatalyonArhanudse-16/Maleo mengungkapkan dengan latihan ini diharapkan kerjasama antar peleton dapat tercipta. Jadi tiap-tiap peleton harus mampu mengimplementasikan tugas masing-masing secara terintegrasi antara peleton satu dengan lainnya, sehingga terdapat kesinergian atau keselarasan dalam melaksanakan tugas. Adapun latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam hal pertahanan udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar